Perawatan Kulit

Perawatan Kulit

Tingginya tingkat resveratol dan antioksidan lainnya membuat anggur hitam dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Mengutip Organic Facts, antioksidan diketahui dapat membantu memperlambat proses penuaan, menghalang paparan radikal bebas yang menimbulkan keriput, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Mengatasi diabetes

Mengatasi diabetes

Resveratol dalam anggur hitam dapat meningkatkan sensivitas insulin. Secara tidak langsung hal ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada pengidap atau orang-orang yang berisiko diabetes.

Menyehatkan Jantung

Menyehatkan Jantung

Polifenol dalam anggur hitam ampuh melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Senyawa ini diketahui dapat membantui mengobati hipertensi dan peradangan

Mencegah Kanker

Mencegah Kanker

Resveratol di anggur hitam memiliki sifat antikanker terhadap kanker usus besar, payudara, prostat, dan paru-paru. Senyawa ini juga dipercaya melengkapi pengobatan kanker konvensional seperto kemoterapi dan radiasi.

Meningkatkan Fungsi Otak

Meningkatkan Fungsi Otak

Selain itu resvetarol juga membantu meningkatkan fungsi otak. Asupan resveratol membantu mencegah kepikunan pada lansia.

Membantu Proses Tidur

Membantu Proses Tidur

Diyakini secara umum bahwa anggur hitam dapat membantu tidur lebih nyenyak. Pasalnya, anggur dipercaya sebagai salah satu sumber melatonin (hormon tidur) terbaik.